PKK Terak Aktif Membantu Bumil hingga Lansia

Bangka - Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Terak Kecamatan Simpang Katis mulai terbentuk hingga sekarang selalu aktif di setiap ada kegiatan. Terutama berkaitan dengan kesehatan. Mulai dari pemeriksaan bagi ibu hamil, posyandu hingga poslansia. Kegiatan itu tersebar di Desa dengan intens sebulan empat kali.

"Setiap ada kegiatan tenaga kesehatan dari Kecamatan selalu datang, jadi tidak hanya kami," terang Sudarna sekretaris PKK desa Terak kepada bangkapos.com. Dia melanjutkan, selain kegiatan rutin, pihaknya juga selalu ikut terlibat dalam berbagai acara. Lomba hingga mengikuti HUT kemerdekaan Repulik Indonesia.

"Kami sudah empat tahun berturut-turut juara I mengikuti pawai di tingkat kecamatan. Selain itu lomba senam lansia, juara harapan tiga," sebut Sudarna.

Saat ini Sudarna melanjutkan, tidak ada kendala yang berarti dalam menjalankan tugas PKK. Hingga sekarang anggotanya kurang lebih 30 orang. Dirinyapun mempunyai rencana kedepan untuk memiliki usaha dengan lebel PKK Desa Terak. Misalnya jenis makan dan sebagainya.

Sumber: 
bangkapos.com
Penulis: 
Muhammad Noordin
Fotografer: 
Noordin
Editor: 
Edwardi
Bidang Informasi: 
Pemdes

Berita