Final Motocross dan Grasstrack Bupati Bangka Tengah

Erzaldi Siap Berdayakan Bakat Crosser Bateng

Motocross dan Grasstrack Bupati Bangka Tengah semakin di depan di Sirkuit Bukit Mangkol Desa Terak tanggal 25-26 Juli 2015 berjalan sukses. Takjubnya melihat bakat dan kepiawaian para crosser asal Bangka Tengah membuat Erzaldi Rosman untuk tetap memberdayakan bakat dan hoby para crosster yang mengikuti Motocross dan Grasstrack hingga ke tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan digelar Bateng sebagai tuan rumah pada tahun 2016.

Pantauan Rakyat Pos dilapangan bahwa kategori kelas yang diperlombakan yakni 14 kelas trail mini pemula Babel, pemula Babel, senior dan junior, dan eksekutif 38 tahun keatas.
Pelaksanaan Motocross dan Grasstrack menyedot perhatian penonton. Tak tanggung-tanggung sekitar ribuan penonton dari seluruh penjuru Bangka Belitung menyaksikan Motocross dan Grasstrack tersebut hingga tumpah ruah. Ikut juga menyaksikan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, Kapolres AKBP. Roy Ardha Candra beserta jajarannya.

Motocross dan Grasstrack berakhir sekitar pukul 17.00 WIB dilanjutkan penyerahan trophy plus total bonus Rp115 juta dan 5 unit motor Yamaha bagi para pemenang di masing-masing kategori.

“Saya takjub rupanya para crosser yang berbakat banyak dari Bangka Tengah,” ujar Bupati Erzaldi Rosman usai pelaksanaan final Motorcross dan Grasstrack di Sirkuit Gunung Mangkol Desa Terak, Minggu (26/07).

Dikatakannya, bila hasil pelaksanaan Motorcross dan Grasstrack tersebut bagus, maka Pemkab Bangka Tengah siap mensupport dan mendorong Ikatan Motor Indonesia (IMI) supaya Motorcross dan Grasstrack tingkat Kejurnas tahun 2016 digelar di Bangka Tengah.

“Kita siap, lapangan sirkuit inilah yang akan dipakai, tinggal nanti ditambah sana sini,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Bateng, AKBP Roy Ardha Candra menambahkan sangat mensupport kegiatan Motocross dan Grasstrack tersebut.

“Ini salah satu upaya juga untuk mengajak anak-anak dan pemuda tertib berlalu lintas sekaligus menyalurkan bakatnya,” tambahnya. (ran/10)

Sumber: 
rakyatpos.com
Penulis: 
RN
Bidang Informasi: 
Pemdes

Berita