Bupati Lantik Serentak 27 Kades Terpilih di Bangka Tengah

Koba – Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, hari ini sebanyak 27 orang kepala desa (kades) terpilih hasil pilkades di 6 kecamatan wilayah Kabupaten Bangka Tengah dilantik secara serentak oleh Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, senin (25/07/2016).

Berdasarkan Keputusan Bupati Bangka Tengah Nomor : 188.45/460/BPMPD/2016 tanggal 1 Juli 2016, Roni Pahrizal dilantik menjabat sebagai Kepala Desa Nibung sedangkan Sudirman menjadi Kepala Desa Terentang III Kecamatan Koba.

Sebelum kegiatan pelantikan kades dengan masa jabatan 2016 – 2022 pada pada pukul 06.00 WiB pagi hari tersebut,  dilaksanakan shalat subuh di Masjid Ar-Raihan Koba bersama Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, para asisten dan staf ahli, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, tokoh agama, para tamu undangan serta masyarakat sekitar.

Para kades lainnya yang dilantik untuk wilayah Kecamatan Lubuk Besar antara lain Ngiat Hiung (Kades Trubus), Asma Mitra (Kades Lubuk Besar), Abdurrahman (Kades Kulur Ilir) dan Khozi (Kades Lubuk Lingkuk). Sedangkan di Kecamatan Namang, para kades yang dilantik antara lain Wahid (Kades Namang), Muldari (Kades Belilik) dan Abidin Soamole (Kades Baskara Bakti).

Dalam pelantikan serentak tersebut, terdapat satu orang kades perempuan yaitu Dasih Tri Wulandari yang menjabat sebagai Kades Batu Belubang Kecamatan Lubuk Besar. Sementara di wilayah Kecamatan Pangkalanbaru lainnya beberapa kades yang memegang jabatan tersebut antara lain  Rustam (Kades Padang Baru), Sumirzan (Kades Air Mesu), Jhon Hendri (Kades Jeruk) dan Tjhin Muk Se (Kades Benteng).

Di wilayah Kecamatan Sungaiselan, Ahmad Nur Ihsan (Kades Keretak), Rusman (Kades Sungaiselan Atas), Ruslan (Kades Romadhon), Samsumin (Kades Sarang Mandi), Tamrin Aziz (Kades Munggu), Sardi (Kades Kerantai), Junaidi (Kades Kerakas) dan Jumri (Kades Kemingking) telah dipercayakan dan dipilih oleh masyarakat sehingga dilantik sebagai kepala desa untuk memimpin daerahnya masing-masing.

Untuk Kecamatan Simpangkatis terdapat lima orang kades yang dilantik yaitu Syainur (Kades Simpangkatis), Suratman (Kades Kades Katis), Ruman (Kades Pinang Sebatang), Suharli (Kades Teru) dan Munzilin (Kades Pasir Garam).

Dua orang kades terpilih lainnya yaitu Idryansyah sebagai Kades Batu Kijang Kecamatan Namang dan Rusliyadi sebagai Kades Perlang Kecamatan Lubuk Besar ditunda pelantikannya oleh Bupati Bangka Tengah dikarenakan terlambat hadir sehingga seharusnya terdapat 29 orang dalam pelantikan serentak kades hari ini.

Setelah proses pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan sekaligus arahan Bupati Bangka Tengah dan tausiyah oleh Ustadz Hendi Kurnia serta diakhiri dengan prosesi ucapan selamat dari para tamu serta undangan yang hadir.

Link : http://bangkatengahkab.go.id/berita/berita-kominfo/3053-bupati-lantik-se...

Sumber: 
Kominfo Bangka Tengah
Penulis: 
Agustiar
Fotografer: 
Agustiar
Editor: 
Agustiar
Bidang Informasi: 
Pemdes

Berita