Ayo Berinvestasi di Terak

Bangka - Desa Terak Kecamatan Simpang Katis tidak henti-hentinya melakukan terobosan. Baik dari sektor infrastruktur dan sumberdaya manusia. Sekarang saja di Desa Terak akan dibangun jalan tembus hotel Sall Marina Bangka Tengah. Sebelumnya juga arena sirkuit balap motor dan beberapa yang lainnya.

"Kedepan Desa Terak ini akan maju dan strategis, belum lagi jarak dari kotamadya tidak jauh, berkembangan itu yang kami lihat," terang Kades Terak Muhamad Riwan kepada bangkapos.com

Guna mendukung hal tersebut pihaknya menerapkan pelayanan yang sehat dan ramah. Selain itu membangun sektor pariwisata agrowisata. "Selain mendatangkan investor, kami juga mengajak mereka melihat-lihat daerah kami, dan sekarang mulai berbenah," ucapnya.

Riwan mengemukakan, tidak hanya itu saja, mereka juga tidak akan meninggalkan sektor unggulan desanya yang sudah turun temurun, yaitu bertani dan berkebun.

Tahun depan dua sektor tersebut menjadi perhatian desa. Selain usaha masyarakat, peternakan dan sumberdaya manusia. " Itu sudah menjadi program kedepan, mudah-mudahan terlaksana," ujarnya

Riwan menerangkan, pendapatan desanya tiga tahun terakhir mencapai 1 Milyar. Berasal dari pasir, batu dan lainnya. Uang tersebut diperuntukkan pembangunan masjid dan pengembangannya.

"Kami akan memulai pembangunan desa ini sedikit demi sedikit namun pasti, yang terpenting adalah bisa memanfaatkan dan mendatangkan ekonomi bagi warga sekitar," harapnya.

Sumber: 
bangkapos.com
Penulis: 
Muhammad Noordin
Fotografer: 
Noordin
Editor: 
Edwardi
Bidang Informasi: 
Pemdes

Berita