Subscribe to Berita Provinsi Bangka Belitung feed
Updated: 6 hours 1 min ago

Atasi Banjir Beltim, Erzaldi Datangkan Pakar UGM

Fri, 08/18/2017 - 19:50

Pangkalpinang – Keinginan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman untuk mengatasi segera kondisi pasca banjir yang menerpa Pulau Belitung, khususnya Kabupaten Belitung Timur (Beltim), mulai diwujdkan. Langkah salah satunya adalah dengan mendatangkan Pakar yang berhubungan dengan lingkungan dari Universitas Gajah Mada (UGM).  

Bahkan tim yang didatangkan Gubernur tersebut, telah melakukan hipotesa selama dua hari ke wilayah yang terkena banjir di Beltim beberapa waktu lalu.

Lahan Eks Tambang Samping Kantor Gubernur akan Ditanami Sorgum

Fri, 08/18/2017 - 19:04

Pangkalpinang – Lahan eks tambang timah yang berada disamping Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) atau tepatnya berada dibelakang Kantor Kementerian Agama Provinsi Babel, rencananya akan di tanami tanaman Sorgum.

Sorgum adalah tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi, dan jelai. Sorgum merupakan makanan pokok penting di Asia Selatan dan Afrika sub-sahara.

Gubernur Berikan Cinderamata Kepada Veteran dan Warakawuri

Fri, 08/18/2017 - 15:28

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman, memberikan Cinderamata dan sejumlah uang tunai kepada para Veteran dan Warakawuri di Provinsi Babel.

Pemberian Cinderamata yang diserahkan dalam acara Malam Resepsi dan Ramah Tamah bersama Veteran dan Warakawuri selaku Perintis Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (17/8/2017) malam itu, sebagai wujud kepedulian dan penghormatan Pemprov Babel terhadap perjuangan para Perintis Kemerdekaan RI.

Erzaldi Apresiasi Paskibra dan Paduan Suara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Fri, 08/18/2017 - 14:39

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman mengapreasi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera dalam rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, yang yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, karena dinilai mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai bentuk apreasiasi tersebut, setelah selesai Upacara Penurunan Bendera, Erzaldi menyambangi Petugas Paskibra untuk berfoto bersama.

Gubernur Tabur Bunga di Geladak Kal Manau

Thu, 08/17/2017 - 20:23

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman bersama Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Kamis (17/8/2017) pagi, melakukan kegiatan penaburan bunga di Sungai  Baturusa II Pangkalbalam Pangkalpinang.

Proses penaburan bunga di sungai tersebut, dilakukan dari  atas Geladak Kal Manau II-3-52, setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Gubernur Hadiri Penyerahan Remisi di Lapas Tuatunu

Thu, 08/17/2017 - 19:51

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, Kamis (17/8/2017) siang, menghadiri acara pemberian remisi kepada para warga binaan di Lapas Kelas II a Tuatunu Pangkalpinang.

Aneka Lomba Tradisional Meriahkan HUT RI ke-72 Tingkat Provinsi

Thu, 08/17/2017 - 17:39

Pangkalpinang – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2017 kali ini, benar-benar meriah dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu kemeriahan tersebut adalah digelarnya aneka lomba tradisional, yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, di Air Itam Pangkalpinang pada Kamis (17/8/2017) pagi, selepas Upacara Bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Wagub Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Thu, 08/17/2017 - 16:55

Pangkalanbaru, Bangka Tengah – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah bersama istri Hj. Laksmi Dharmayanti, Kamis (17/8/2017), menaburkan bunga ke Makam Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Sebelum menaburkan bunga, Wagub bersama istri, Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya, dan Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah, memanjatkan doa di depan Makam Pahlawan Nasional, termasuk diantaranya di Makam Pahlawan Nasional Alm. Gubernur Babel Eko Maulana Ali.

Gubernur Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Thu, 08/17/2017 - 16:09

Pangkalpinang - Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (17/08/2017) pagi, di pimpin langsung oleh Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Gubernur: November, Resi Gudang Lada Dimulai

Thu, 08/17/2017 - 12:19

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman menegaskan, Resi Gudang Lada harus diikuti oleh masyarakat Petani Lada yang ada di Babel. Hal itu, dilakukan dalam upaya menaikkan harga komoditas ekspor, sekaligus meningkatkan gairah petani dalam berkebun lada.

Gubernur, Wagub dan Ribuan Masyarakat Zikir Bersama

Thu, 08/17/2017 - 11:02

Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Tablik Akbar dan Zikir bersama, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Zikir bersama tersebut, diikuti Gubernur beserta istri, Wakil Gubernur bersama istri, Ust. Yusuf Mansur bersama istri, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam dari Mesir, unsur Forkopimda, para ulama, ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Masyarakat Tiga Desa Sampaikan Aspirasi ke Gubernur

Wed, 08/16/2017 - 22:13

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzadi Rosman, Rabu (16/8/2017) sore, menggelar pertemuan dengan Masyarakat di tiga desa, yakni Desa Kacung, Desa Sayak serta Desa Tugang Bangka Barat.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tanjung Pendem Kantor Gubernur tersebut, masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait dengan telah dipasangnya tiang listrik oleh PLN di lahan pertanian dan perkebunan mereka di tiga desa tersebut tanpa melalui sosialisasi langsung kepada pemilik lahan.

Gubernur, Wakil Gubernur dan Unsur Forkopimda ‘Adu’ Masak Nasi Goreng

Wed, 08/16/2017 - 19:43

Pangkalpinang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 Tahun, tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya yaitu adanya Lomba Masa Nasi Goreng antar Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Babel dan Pimpinan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Babel.

Gubernur: Kita Harus Kejar Ketertinggalan

Wed, 08/16/2017 - 19:11

Pangkalpinang - Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke - 72 RI Tahun 2017, yang disiarkan langsung oleh TVRI dari Gedung DPR RI di Jakarta.

Rapat Paripurna di DPRD Babel tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dedy Yulianto.

Gubernur Kukuhkan Paskibra Tingkat Provinsi

Wed, 08/16/2017 - 18:46

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan bertugas pada Upacara 17 Agustus 2017.

Upacara pengukuhan berlangsung pada Selasa (15/8/2017) malam di Aula Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Jabatan Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Gubernur: Pelantikan akan Berlangsung Sepanjang Masa

Wed, 08/16/2017 - 10:13

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, Rabu (16/8/2017) pagi, melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur Babel tersebut, merupakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Susulan, yang dikarenakan para Pejabat yang diambil sumpahnya tersebut, berhalangan hadir saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang berlangsung pada tanggal 24 Juli 2017 lalu.

Wagub Terima Kunjungan Jajaran Kumham Babel

Tue, 08/15/2017 - 19:08

Pangkalpinang - H. Abdul Fatah selaku Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  didampingi Kepala Biro Hukum Setda Bangka Belitung beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung, Selasa (15/8/2017), di ruang kerjasanya, menerima kunjungan jajaran pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung.

Gubernur Minta Perbaikan Pasca Banjir Belitung Segera Dilakukan

Tue, 08/15/2017 - 18:44

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman menghadiri rapat Sinkronisasi Program Kerja Kegiatan Tahun Anggaran 2017 tentang penangananan darurat pasca  bencana banjir dan rencana kegiatan tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Resmikan Museum Kain Cual Ishadi

Tue, 08/15/2017 - 18:08

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman didampingi ketua Dekranasda Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi, Selasa (15/8/2017) siang, meresmikan Museum Kain Cual Ishadi Pangkalpinang.

Melati Erzaldi Panen Kacang Tanah di KWT Teratai Permai

Tue, 08/15/2017 - 17:42

Sungailiat - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hj. Melati Erzaldi, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi, Kepala Dinas Pangan Provinsi Babel, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka, bersama Kelompok Tani Wanita (KWT) Teratai Permai Kelurahan Lubuk Kelik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (15/8/2017) pagi, melakukan panen demplot kacang tanah di Kebun KWT Teratai Permai.

Pages