Subscribe to Berita Provinsi Bangka Belitung feed
Updated: 8 min 7 sec ago

Gubernur Tegaskan Dukungan Terhadap Pembangunan Monumen Trategi PD II di Muntok

Sun, 02/18/2018 - 12:40

Pangkalanbaru, Bangka Tengah - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Rivai, Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Babel Maskupal, Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Biro Umum Setda Pemprov Babel menerima kunjungan MHVG-Muntok History Volunteer Group selaku penghubung Mark Greichen asal Belanda dengan 3 anggotanya Matthew Barclay, Judy Campbell, Briyce Bird asal Australia, di Restoran Gale-Gale, Pangkalanba

Karo Humas dan Protokol Imbau Masyarakat Desa Paku Selektif Terima Informasi

Sat, 02/17/2018 - 21:51

PAKU, BANGKA SELATAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Kepala Biro (Karo) Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Babel, H.K.A Cholil mengimbau masyarakat Desa Paku Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan agar lebih selektif dalam menerima setiap informasi.

Kenapa hal itu dilakukan, karena menurut Cholil, di era keterbukaan informasi dan kecanggihan teknologi saat ini, informasi apapun sangat mudah diakses, terutama melalui Handphone berbasis android.

Gubernur Babel: Jangan Terpecah Belah Karena Beda Pilihan Politik

Fri, 02/16/2018 - 14:12

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengingatkat kepada masyarakat Babel, terutama masyarakat di tiga daerah, yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung, agar tidak terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan politik dalam pemilhan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018 ini.

Gubernur Ajak Orang Tua Biasakan Anak Sholat Subuh Berjemaah di Masjid

Fri, 02/16/2018 - 13:23

PANGKALPINANG - Keseriusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman untuk menciptakan masyarakat Babel yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, tak perlu diragukan lagi.

Selain telah melakukan sederatan upaya nyata, salah satunya berupa pemberian beasiswa terhadap anak-anak penghafal qur'an, Gubernur Erzaldi juga gencar menyampaikan ajakan dan imbauan kepada orang tua di setiap kesempatan baik saat bersama langsung dengan masyarakat ataupun tidak.

Gubernur Erzaldi Janjikan Umroh Bagi Anak-anak yang Hafal Al-Qur'an 10 Juz

Fri, 02/16/2018 - 11:00

PANGKALPINANG - Dalam rangka mewujudkan generasi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang Qur'ani dan berakhlak mulia, berbagai cara terus dilakukan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Satu dari sekian cara tersebut adalah Gubernur menjanjikan perjalanan ibadah umroh kepada anak-anak yang mampu menghafal Al-Qur'an hingga 10 juz dalam 1 tahun.

Subuh Berjemaah di Masjid Al- Mukarromah Gandaria I, Gubernur Disambut Puluhan Tahfidz Cilik

Fri, 02/16/2018 - 08:39

PANGKALPINANG - Pemandangan menarik dan tidak biasa terlihat ketika Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman tiba di halaman Masjid Al-Mukarromah Gandaria I Kelurahan Air Kepala Tujuh Pangkalpinang, Jumat (16/2/2018).

Kedatangan Gubernur dalam rangka melaksanakan sholat subuh berjemaah sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus Masjid Al-Mukarromah Periode 2018-2021 itu, disambut puluhan tahfidz cilik dari rumah tahfizd salsabila Pangkalpinang.

Gubernur Erzaldi Paparkan Muntok White Pepper di Hadapan Ratusan Mahasiswa IPB

Thu, 02/15/2018 - 17:42

BOGOR - Kemasyhuran Lada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memang telah diakui berbagai elemen/lembaga, baik tingkat nasional maupun internasional. Tak heran Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institust Pertanian Bogor (IPB) pun tanpa ragu ikut menimba “ilmu” mengenai Lada Babel ini.

“Ilmu” mengenai Lada Babel dan keunggulannya itu, dipaparkan secara langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman melalui Kuliah Umum di Auditorium Andi Hakim Nasution IPB , Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/2/2018).

Gubernur Erzaldi Tanda Tangani MoU Bersama Rektor IPB

Thu, 02/15/2018 - 17:20

BOGOR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Aparatur Pemerintah serta Pembangunan Daerah di Babel.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Kampus Andi Hakim Nasution IPB, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/2/2018).

Pemprov Babel Launching 14 Bus Perintis

Thu, 02/15/2018 - 15:32

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaunching 14 Bus Perintis yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke daerah-daerah tertentu, namun belum tersedia transportasi umum.

Dari 14 Bus Perintis Damri yang dilaunching Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakili Kepala Dinas Perhubungan Babel K.A. Tajuddin di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang Kamis (15/2/2018) pagi tersebut, 10 Bus untuk Pulau Bangka dan 4 Bus lainnya untuk Pulau Belitung.

Sekda: Pemerataan Ekonomi Babel Terbilang Baik

Thu, 02/15/2018 - 14:17

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Yan Megawandi menutup Bimbingan Pemantapan Pendamping Sosial Bantuan Sosial Pangan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  dan  Beras Sejahtera (RASTRA) Tahun 2018 di Ruang Pertemuan Hotel Soll Marina Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (14/02/2018) malam.

Wagub Kukuhkan Pjs Walikota Pangkalpinang dan Bupati Belitung

Wed, 02/14/2018 - 18:55

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Rabu (14/2/2018) petang, mengukuhkan Pejabat sementara (Pjs) Walikota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung.

Pjs Walikota Pangkalpinang dimandatkan kepada Asyraf Suryadin yang saat ini menjabat Kepala Biro Kesra Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, sedangkan Pjs Bupati Belitung dijabat Sahirman yang saat ini menduduki kursi Kepala BKPSDM Babel.

Sekda Babel Pimpin Apel Siaga Bencana

Wed, 02/14/2018 - 18:22

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babe) Erzaldi Rosman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Yan Megawandi, memimpin Apel Siaga Bersama menghadapi Bencana di Halaman di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, di Air Itam Pangkalpinang.

Sekda Buka Seminar Kebangsaan Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa dan Ideologi Pancasila

Wed, 02/14/2018 - 17:14

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang diwakili Sekda Babel Yan Megawandi membuka seminar Kebangsaan Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa dan Ideologi Pancasila dengan Pencegahan Ujaran Kebencian sesuai Surat Edaran Kapolri Nomor SE/6/X/2015 tentang penanganan ujaran kebencian (hate speech) yang dilaksanakan di Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu (14/2/2018).

Lihat Potensi Tanjung Tuing, Gubernur Kayuh Sepeda 16 Kilometer

Tue, 02/13/2018 - 19:15

MAPUR, BANGKA – Kegiatan Natak Kampung untuk melihat secara langsung potensi desa yang ada di pelosok daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus dilakukan. Jika satu pecan sebelumnya, pelosok Kabupaten Belitung yang di tinjau, Selasa (13/2/2018), giliran Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka yang dikunjungi Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Natak Kampung ke Tanjung (Pelabuhan) Tuing, diawali Gubernur dengan Sholat Subuh berjemaah bersama rombongan di Masjid  Mi'rajul Mukminin Dusun Air Nungket.

Kepala Sekolah Diajak Buat Jadwal Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah

Tue, 02/13/2018 - 18:31

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel, mengajak para Kepala Sekolah Dasar di Babel untuk membuat jadwal pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah yang mendapatkan bantuan dari Pemprov Babel.

Pemprov Gelar Rapim Pengendalian dan Percepatan Pembangunan 2018

Tue, 02/13/2018 - 17:56

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Babel.

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Selasa, (13/2/2018), dan dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Haryoso tersebut, difokuskan terkait Pengendalian dan Percepatan Pembangunan Tahun Anggaran 2018, yang dikoordinir oleh Biro Pembangunan Setda Pemprov Babel.

Natak Kampung, Gubernur Sholat Subuh Berjemaah dengan Masyarakar Mapur

Tue, 02/13/2018 - 09:36

MAPUR, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman kembali melakukan natak kampung. Untuk kali ini, daerah yang jadi sasarannya adalah yaitu Dusun Air Nungket Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka.

Natak Kampung di Mapur ini, dimulai Gubernur dengan Sholat berjemaah dengan masyarakat Dusun Air Nungket di Masjid Mi'rajul Mukminin Air Nungket.

Melati Erzaldi Hadiri Rakornis Kemitraan KKBPK Tahun 2018

Mon, 02/12/2018 - 22:09

JAKARTA – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2018 yang bertajuk “Melalui sinergitas kegiatan mitra kerja di kampung KB, kita tingkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (12/02/2018).

HMI Babel Siap Dukung Kebijakan Gubernur Babel

Mon, 02/12/2018 - 19:00

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin (12/2/2018) petang, menerima kunjungan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Babel.  

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tanjung Pendem Lantai II Kantor Gubernur Babel itu, HMI Babel menyatakan pihaknya siap mendukung kebijakan-kebijakan yang ditelorkan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam rangka membangun Negeri Serumpun Sebalai ini.

Gubernur Erzaldi Minta TPL Lebih Banyak di Lapangan

Mon, 02/12/2018 - 17:55

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzadi Rosman menerima kunjungan Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL)  yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Senin (12/2/2018).

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka menyatukan persepsi antar TPL yang ada di Pemprov Babel agar melaksanakan tugasnya  sesuai dengan bidang tugas yang telah ditetapkan.  

Pages